Memoar capung ..



Bertahun yang lalu dia datang..
menyapa dengan sebuah pesan..
di tengah geliat dan riak hidup sang pengelana

iya..dia,dia capung kecil yang indah..
dia yang mengenang kehadirannya di bumi hari ini,seperempat abad berlabuh..
yang sempat mengisi sang pengelana semangat hidup dan ruh..
menggores dengan sangat dalam,berbekas dan tak terhapus ataupun luruh..

Terbanglah lagi..karena mungkin berdiam membuat sayap-sayapmu rapuh..
dan pandangan kebahagiaan akan mengikutimu dari jauh..
dari tempat di mana kesunyian dan perenungan terasa indah..

=-=-=
Jika kekecewaan dan sakit hati adalah segenggam garam,maka jadikanlah hatimu air seluas telaga alih air segelas..hingga semuanya tetap terasa tawar dan menyegarkan..

9 komentar:

Henry Hongdoyo said...

Kata2 yang garam dan air telaga tuch baca dimana... Saya juga pernah baca2 renungan sama kayak begitu. Intinya memperluas kapasitas hati..

Goe said...

nda, baru patah hati ? atau luka lama yang masih terasa hingga kini ? saranku...nikmati aja...

Yang poenya Blog said...

@Henry
Kalo ga salah,tu pertama kali gw baca dari kutipan cerita yang ada di arsip rinaldi munir dah lupa urlnya euy

@Goe
Makasih dah mampir..
:-) catatan kaki dibawahnya menyiratkan apa yang panjenengan sarankan bukan? ;-)

silverant said...

Wah.. sekarang jadi puitis ni anak

cm4nk said...

Kkkkkk... Otak 'kiri' gw lagi lagi aktip belakangan ini ;-)
*sindrom xxxxx?* fiuhhhhh

cm4nk said...

ehhh atw otak kanan?? ahhh rasanya semua otak dari depan sampe belakang..
=-=-=-=-=
*misah - misuh,jadi gila sendiri*

Ivy.Puppy said...

baguuuss....
perumpamaan na lucu... ^^
suka bikin poem jg toh!

Sayapmu akan kelu..
bila terus di dekatku..

bukan maksud menahan asa..
saatnya untuk jadi dewasa...

mungkin yang terbaik begini..
membiarkn mu terbang tinggi..

walau hati ini patah...
namun tak bearti aku kalah...

bukan menanti hanya berkata..
semoga di langit kelak bersatu kita..

hehehe...
nyambung ga sih??
asal gw!! piss... >,<

Cm4nk said...

@Ivy...
Wah..ntu juga iseng2 Non...
Nyambung kok...jadi bagus malah... :-) Tq ..
tapi arti nya malah terlalu gamblang -IMHO- ;-)

Ivy.Puppy said...

wkwkkw...
nama na jg hanya meraba2...
jd ga berani ngasi arti yg terll gmn gt...
tar salah t4 lagi >,<
soo..jd na gt d!rada mengawang...
biar pembaca py persepsi masing2... ^^
( ngelessss saya... :b )

Copyright © 2008 - Track of ink.. - is proudly powered by Blogger