Curug Nangka & Kawung , Bogor


Merunut perjalanan weekend kemaren...

mengingatkan masa-masa aktif di kepanduan ..


Dering alarm HP tepat 4.35 wib ..beugh!!,masih ngantuk bgt nih..,biasanya alarm dimatiin,trus tidur lagi..tapi kali ini feel buat jalan ke Bogor kayaknya lebih kuat,jadinya bangun dengan terhuyung2 .. Wew..rasanya dah lama banget ga bangun sepagi itu.. biasanya juga bangun jam 8 atw jam 9 ..Gedor pintu kamarnya Anto,ga ada yg nyahut, "wah masih tidur kali nih" , ngambil handuk..mandi..bis ntu nyeduh kopi ,lengkap dengan sesendok coffee matte ... Arghhh!! seger bener ngopi jam 5 pagi..
Ngambil hp trus mcall hp Anto,kali ja bisa berisik,dan ternyata benar,ringtone HPnya ternyata jauh lebih keras daripada nggedor pintu kamarnya .....stand by dari jam 5.30 .tapi baru berangkat dari kost sekitar jam 6 ,depan halte UKI berhenti lagi sekitar sejam,coz motor Anto gembos di sekitar Pancoran - Cawang,alhasil 8.30 baru bener-bener start, berlima make 3 motor...


Sampe daerah Ciapus sekitar jam 10 setelah nanya kiri kanan -eh kiri doank deng...- sebanyak 3-4 kali arah jalur yg bener ... melewati gerbang Wahana wisata alam Curug nangka,bayar tiket masuk 4000/orang + seribu/motor ..Wow.. disambut dengan hutan pinus di kiri kanan jalan...adem bener..sampai ke tempat parkiran motor, di sini bayar parkiran lagi 2000/motor ..bis ntu jalan kaki..dan ..upss..curug Nangka ternyata ga lewat jalur utama,tapi belok kanan begitu memasuki hutan selepas parkiran .. wah yg pertama kali ke sini - seperti kami- pasti terlewat kalo ga da yg ngasih tau..,untung ada seorang bapak dengan seragam jagawana yg ngasih tau kalo Curug Nangka tu di bawah,bis ntu dia dengan baik hatinya nemanin pula jalan sampe curug Kawung.. n nemenin pulangnya lagi ck..ck..ck...- padahal kami dah curiga ja dari awal, wah mo jadi guide nih..ntar minta bayaran pasti-... aarghh,padahal si bapak ga minta apa-apa.. -maafkan kami yg kurang ajar dalam berpikir..- ajaran hidup di Jkt nih,semuanya berujung duit..damn!! -


Puas jepret-jepret curug Nangka,kami lanjut ke curug Kawung ,sebelumnya ada satu lagi curug yg dilewatin,tapi pendek,jadi gw ga tau,ntu layak disebut air terjun atw bukan..-lagian lupa pula namanya - ,eh ada anak2 SMK penerbangan + beberapa orang yg mojok di sepanjang perjalanan tentu saja...fiuh!!..anak muda..
Nyampe Curug Kawung,ternyata.... banyak monyet!!serius,monyet beneran,bukan monyet-monyetan..-halah..-,dan tas bawaan salah satu anak SMK Penerbangan ntu pun jadi korban -kasian deh,pasti sebelum datang ke situ ga mandi,jadinya diincer monyet -.. trus Anto punya ide nyebar kacang..dan...Voilaaa!! berdatanganlah monyet2 ini.."ada objek nih",jepret-jepret..dan hasilnya,kamera gw lebih banyak foto monyetnya dari pada foto orang ..
Puas muter2 di sekitar Curug selama 1 jam lebih,kami balik ke Bogor buat nyari makan siang..sebelum akhirnya balik ke Jakarta menikmati debu dan polusi...
=-=-=-=

So..kesan akhir??
Lumayan..walaupun dibanding beberapa air terjun yg pernah gw datangi di Toraja sana,ini ga terlalu bagus buat gw,alasan utama gw membandingkan adalah debit airnya kecil.. ini mah bukan sungai,tapi kali.. ..,
tapi jika membandingkannya dengan keruwetan dan segala hiruk pikuk Jakarta.. ini sangat memuaskan untuk refreshing dan memuaskan hasrat jepret-jepret.... -banyak model2 berekor yg hanya dibayar dengan kacang untuk jadi objek hue..he..-
Note : tulisan yg sama ada di sini..

9 komentar:

lottery raffle said...

This topic have a tendency to become boring but with your creativeness its great.

hamsi said...

pengen juga menikmati indahnya Curug. Ga cuma berimajinasi dengan tulisanmu. Trims.

Henry Hongdoyo said...

euy... gw udah bangun dari jam 4.30 dan udah nunggu di cawang. Eh, malah belum berangkat2. Capee dech, tau gtu tidur lagi ZzZzZz

Anita said...

Kak Andy..emang skrg punya profesi baru yah..jadi tukang poto keliling..he he he, dari pada moto2yg berekor, nih poto anak ku..lg doyan2nya di foto nih ;)

Cm4nk said...

@Anita
Adooohh Andy? salah orang kali Mbak ;-)
tapi gpp deh..moto anaknya... *kkkkkkk*

Anita said...

lah..salah org yak..ya maap, qrain blognya kak Andy...maap d kk ;)

Anita said...

waduh..kekna pengaruh umur n pikiran daku jd rada lemot..maksudnya td salah tuh...ternyata bnr kan ini blog kak Andy..tapi tukang potonya tuh si "Cm4nk" ya maap...sekali lagi maap sodara-sodara...hihihi

M4nk said...

Fiuhh..disebut tukang photo...*poor me* :-D kkkkkk
Kak Andy yg mana sih mbak? saya cuma kenal 1 Andy,Andy Harlis Saputra.. kalo yg ntu maksudnya..nah ini blog na :
http://kutuloncat.com

rinda septiani said...

pasti indah ya kak

Copyright © 2008 - Track of ink.. - is proudly powered by Blogger