Thousand Island,..

Sabtu pagi,memaksakan diri bangun 4.30 wib,setelah sebelumnya lembur sampai jam 11 malam.Bergegas mandi,nyeduh kopi sebagai ritual wajib,kemudian berkemas menuju Sarinah,meeting point buat perjalanan kali ini.













Berangkat 13 orang,angka yg sial kata sebagian orang..tapi syukurlah,perjalanannya relatif tanpa gangguan dan cuaca cerah,menampik anggapan itu.
Kapal dari Pelabuhan Muara Angke,berangkat jam 7 pagi,kurang lebih 2 jam perjalanan sebelum merapat ke dermaga Pulau Pramuka.Saya menikmati sepanjang perjalanan dalam diam,hanya sekali-kali ngobrol dengan bapak di sebelah dan teman seperjalanan yang lain.
Berjumlah sekitar 110 pulau,dengan pulau yang dihuni manusia sebanyak 11 pulau,info ini yang saya dapat dari bapak di sebelah saya.
Tepat jam 9,kapal merapat di dermaga Pulau Pramuka,kami langsung menuju ke rumah yang sudah dibooking,diiringi ibu penjaga rumah.Wow,melebihi ekspektasi,rumah yang cukup besar,lumayan baru pula..dengan 2 kamar tidur dan ruang tamu yang luas.Satu-satunya nilai minus buat rumah ini adalah letaknya yang agak jauh dari dermaga.


Setelah meletakkan ransel dan bawaan yang lain,tidak membuang-buang waktu,saya dan teman yang lain memilih untuk sarapan,dan kemudian menyewa perahu untuk menuju Pulau Semak Daun.David,yang sebelumnya sudah 2x menjelajah pulau ini,jadi tour guide,dan tujuan sarapan sekaligus makan siang,adalah....masakan Padang ( di mana2 warung ini mang selalu ada ya..ck..ck.. :D )
Naik ojek perahu,kemudian tawar menawar harga,dan deal di harga 250rb untuk dipakai seharian,tujuan pertama kami adalah Pulau Semak Daun -mmm,ada cerita tersendiri tentang nama pulau ini,berhubung kita semua baru pertama kali ntu ke Pulau Seribu,kecuali David,pas ngobrol tentang pulau ini,ada ja yg ketukar namanya.,sample : 'bla..bla..bla..yg di pulau Semak belukar ntu tadi lho..bla..bla" -, beberapa kalimat selesai baru kita nyadar,mang ada yg namanya semak belukar?? :D - ...tapi kesan pertama sewaktu tiba di tempat ini adalah..Great!!!!!,ya dengan 5 tanda seru. Berhubung yang merapat pertama kali saat itu adalah perahu kami,rasanya ntu pulau benar2 jadi milik pribadi :D (setelah itu,ada 2 perahu lagi yang datang,dan ikutan snorkeling di depan dermaga).Bosan berendam dan berjemur di sini,kami lanjut ke Pulau Air,warna air yang hijau bening memberikan kesan tersendiri..setelah itu kami lanjut ke Pulau Karya,mengisi perut yang kosong sebelum survei lokasi untuk snorkeling besoknya.


Habis mandi,ketika yang lain beristirahat dan mandi,bergegas menuju dermaga,berburu sunset dan suasana dermaga di malam hari.Dermaga ini lumayan sepi,karena kapal yang merapat hanya pada pagi dan siang hari.Tak banyak yang bisa dilakukan di malam hari,setelah makan malam dan ngobrol di sebelah dermaga sekitar 1 jam,istirahat menjadi pilihan terakhir :)

Pagi berikutnya rencana untuk snorkeling.Kami awalnya hanya akan snorkeling di baliho,yg sudah disurvei kemarin sore,tapi orang dari Elang wisata yang ngasih peralatan memberi ide buat snorkeliing ke karang lunak,jadi ga da salahnya dicoba,toh mereka yang lebih tau lautan di sekitar sini dibanding kami :)

.Dan akhirnya saat2 itu tiba,pengalaman pertama snorkeling yang diiringi luka tergores karang,setelah mencoba beradaptasi untuk bernapas dengan mulut melalui snorkel,menghilangkan phobia pada kedalaman laut (walaupun dah make pelampung,tetap ja rasa takut ada :D ),setelah itu yang tersisa hanya rasa penasaran yang lebih dalam untuk melihat dan melihat lagi,indahnya biota laut dari dekat - bukan hanya dari televisi dan gambar orang lain -..dan rasanya layak untuk diulang lagi.Setengah jam pertama.3 jam berlalu tanpa terasa,dan sedikit menyesal,kenapa ga snorkeling kemarin ja,karena durasinya bakal lebih lama. Beranjak dari Karang lunak,yang punya perahu dan pemandunya membawa kami ke kolam buatan di depan pulau pramuka,ada papan loncat di situ setinggi kurang lebih 6 meter,lumayan buat uji adrenalin :D ,dan saya memberanikan diri untuk uji nyali di situ.fiuhh..ternyata tidak semenakutkan yang saya pikirkan sebelumnya,hingga saya ulang sekali lagi.
Jam 11 kurang,kami balik ke penginapan untuk berbenah,makan siang dan kemudian menunggu kapal dari Pulau Panggang untuk kemudian balik ke Jkt.Perjalanan yang mengesankan...

6 komentar:

Henry Hongdoyo said...

Wuih2... keren... sayangnya saya begadang...

Ivy.Puppy said...

terdengar seruu...
sayang na lg di padang..
tp d sini jg byk pemandangan bgus..
rumah makan pdg emg menjamur di mana2..
wkwkw..
merantau!!

Cm4nk said...

Layak buat dikunjungi lebih dari sekali.. :)

kickdavid facebook diblokir said...

barusan darisana lagi ya bro

Cm4nk said...

Yup..dadakan,gw juga cuma ikut trip mereka,sekalian nunjukin pulau2 yg dah kita kunjungin kemaren + pulau Putri,Sepa ma Kotok
tp ini posting yang lama kok :D , yg baru blm sempat nulis lagi.. ^_^

Maisam said...

If you want to make you free flash website I think you need free flash templates .
Free flash intos is of the best free flash effects that you need.

Copyright © 2008 - Track of ink.. - is proudly powered by Blogger