Trip to Batu Karas


Sebuah pantai - lebih tepatnya teluk - ,letaknya di sebelah kanan Pangandaran,sekitar 1 jam perjalanan,melewati pinggiran Green Canyon,dan sampailah kita di sebuah teluk dengan puluhan perahu di pinggir pantainya..
Berangkat jam 9 malam dari Bandung,dan tiba sekitar jam 3 subuh - setelah sebelumnya saya bela-belain bangun pagi di hari sabtu untuk ngejar travel Jakarta - Bandung -
Sewaktu kami tiba,bintang di langit masih kelihatan,tapi menjelang pagi,cuacanya berubah jadi mendung,bahkan hujan gerimis.Ahh sambutan yang kurang ramah dari alam batu Karas buat pendatang baru :( .

Tapi semuanya harus dinikmati,toh ini weekend dengan perjalanan panjang dari Jkt-Bandung-Batu Karas,masa' akan saya nikmati hanya dengan tidur?,setelah istirahat kurang lebih 1 jam,lebih tepatnya ngopi :D ,saya paksain bawa tripod ke bibir pantai,walaupun ga yakin akan ada yang bisa di dapat dengan cuaca mendung seperti itu..
Yang lain ga mau ketinggalan,bawa handycam,bawa bola kaki,atau bahkan telanjang dada buat langsung nyebur ke laut..wkwk,seperti inilah orang yang keseringan di gunung dan ga pernah ngeliat air laut,langsung nyebur,dan kemudian misah-misuh, "Wah ternyata asin...!!" , fufufufu....

Siangnya,cuaca mulai agak ramah,walaupun ga secerah yang saya harapkan..jalan ke depan Teratai Hotel,isinya ramai dengan orang yang naik banana dolphin boat,segerombolan pramuka yang saya ga tau persisnya lagi ngapain.

Malamnya,beli 2 kilo ikan buat dibakar rame2 di pinggir pantai,dan di sini lah saya lupa di mana naruh lens cap..*poor me* ,ikan bakar segar - walaupun beberapa bercampur pasir karena koki2 amatir- amblas masuk ke perut orang2 gunung yang kelaparan.. :D


Pagi terakhir..saya berharap ketemu sunrise..setting alarm hp ke jam 5 subuh,sebelumnya dah janjian ma beberapa anak,buat menjelajah karang di kanan pantai,karena infonya,sunrise muncul dari kanan..tapi saking capeknya..upss bablas,saya bangun setengah 7,disambut dengan senyum mengejek dari 3 orang yang ternyata ga tidur dan baru saja balik dari karang incaran, "salah sendiri ketiduran",pintu kamar ditutup pula - siapa yg nutup yak? Ngacung!!--arrghh tidak,ga butuh mikir panjang lagi,ga cuci muka,ga ngapa2in..ambil tas kamera dan lari ke pantai di depan penginapan,jepret apa yang masih tersisa di pagi hari itu..eh di situ juga ada pasangan yang lagi foto prawed dengan busana serba putih,so sweet..

Mataharinya sudah tinggi,terpaksa ngambil gambar seadanya ja,dan lagi-lagi orang2 gunung yang haus air laut bermunculan..pagi2 dah nyebur lagi..ck..ck..ck..


Pagi menjelang siang terakhir,karena plannya bakal balik jam 3 sore,langit biru yang saya harapkan akhirnya muncul juga..tapi rasanya jepret2 bisa ditunda sampai siang,saya juga ingin menikmati asinnya air laut..kamera berpindah tangan,dan saya lari ke penginapan buat ganti celana..kemudian ikut nyebur menyusul yang lain..ahh..lepas banget rasanya..masuk ke tengah,menyambut ombak besar yang datang untuk merasakan seluruh badan didorong lagi ke pantai..ya rasanya seperti kembali jadi anak kecil bermain2 seperti itu,tapi menyenangkan..terlentang di pasir kemudian di guyur ombak yang datang,airnya masuk ke telinga,bahkan terkadang tertelan,membuat saya muntah2..fiuhh,biarkan saja,karena saya ga tau,kapan lagi saya bisa ke sini :D
=-=-=-=-=

Belasan jam perjalanan pergi-pulang rasanya setimpal dengan perjalanan kali ini,makasih buat kalian yang mengundang saya jadi orang asing dalam trip kalian..wkwkwk.. next trip,Ujung Genteng atau Anyer? I hope so..


Foto2 yang lain ada di flickr

11 komentar:

Henry Mandiri said...

keren banget m4nk...
foto pantai dan sunrise nya itu loooo

kapan kesana lagi ? ikut2... xixixi

Cm4nk said...

He..he.. iya,tapi perjalanannya ntu lho yg lama..fiuhh..
ke sana lagi?wah gw ga tau kapan lagi,ntu juga kemaren cuma di ajak :D ..
Tanggal merah besok plan ke Carita bareng Anto dll,tapi blm tau jadi apa ga,mo ikut??

blueismycolour said...

fto mana yg diambil ketika anda mash bau n blm mandi??
hmmm... tebakan!! perahu dgn sinar keemasan ya??
gpp lar... dibanding semua fto!itu plg bgus koq.. xb
wkwkwkw...
bakal plg berkesan tuh!! fto yg diambl seketika ktk baru membuka mata.. >,<

*brb lari sblm ditimpuk..

Anonymous said...

Iya,2 foto ntu ( sunrise ma foto orang2 gunung yang lagi nyebur ke laut)
Justru gw masih seger krn ga mandi,yg habis mandi malah bau air laut wkwkwk :P
=-=-=
*jgn lari,gw nimpuk orang pake dollar lho*

Anonymous said...

Wew Asik banged ya...
JAdi pengen ikutan

Anonymous said...

wah ....
seru koq dan asyik banget ...

blueismycolour said...

dollar??
mau dunk!! ^^
*brb duduk manis sambil menunggu ditumpuk .. >,<

Anonymous said...

wew .

potonya bagus2 .

iyah neh kak, nyoba merambah ke dunia blog ..

hehehee .

Cm4nk said...

@Kania
Iya,seru mbak..jadi mimpi pengen di pantai terus sekarang ^^
@Ivy
*Timpuk Dollar monopoli :P* ^^
@sylvani
He..he..ntar juga bakal ketagihan kalo dah nulis macem2 :)

kankabono said...

Gilaaaaa Cendoooll banget pantainya... banyak orang....
sayamah biasa nya menghindari dari keramaian kalo batukaras lagi rame seperti ini

Cm4nk said...

He..he..ntu juga diajak Kang,jadi ga tau,kapan waktu yang rame,kapan yg sepi.. :D
=-=-=
*Ngelirik2 blog-,isinya tentang Batu Karas semua Kang.. :D,sayang ga bisa dicomment,
Nuhun dah mampir..

Copyright © 2008 - Track of ink.. - is proudly powered by Blogger